Minggu, 02 Juni 2013

3 Jenis Logistik Sampai di KPPS




Akhirnya Hari Sabtu jam 14.40 Sore  tanggal 1 Juni 2013 (H-5) Logistik Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan 2013 Tiba Di Sekretariat PPK Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Jenis Logistik yang diterima yaitu Formulir C6. KWK.KPU (Pemberitahuan Tempat dan waktu Pemilihan) Daftar pemilih Tetap  7 Rangkap dan Tanda Pengenal KPPS 7 Buah Tandan Pengnal Saksi 4 Buah. Logistik tersebut sampai di PPK sekitar jam 1, kemudian logistik di pisahkan oleh PPK menjadi Logistik per Kelurahan.



PPK Kecamatan Seberang Ulu I terlihat sibuk menyiapkan Logistik Per Kelurahan
Kemudian PPS membawa sendiri Logistik tersebut Ke PPS masing-Masing (gawatnya Hari ini Kantor Lurah Tutup dan Semua Sekretariat Libur) artinya PPS bekerja Sendiri. Logistik tersebut diangkut dengan Becak Motor dengan Ongkos 25.000 yang harus dikeluarkan dari Kocek Ketua PPS.



Terlihat Ketua PPS Mendistrubusikan Logistik Ke Kelurahan masing-masing.


Dengan sampainya Logistik Undangan + Kartu Pemilih,  bukan dengan serta merta pada hari ini minggu 2 Juni 2013, hal tersebut langsung dapat didistribusikan ke masyarakat. Masih banyak masalah yang harus diatasi. Penandatanganan undangan setidaknya membutuhkan waktu 1 hari, kemudian karena tipe DPT pemilihan Walikota dan Gubernur sangat berbeda  yang tentu saja sangat menyulitkan KPPS. Pada pemilihan walikota DPT disusun berdasarkan nomor KK, sehingga jumlah keluarga tentu saja saling berdekatan  dan mudah dicari. Belum lagi DPT pilgub Sumsel 2013 tidak tercatat nomor RT dan ini sangat menyulitkan pendistribusian Undangan dan diperkirakan memakan waktu paling tidak 3 Hari. Artinya undangan paling lambat sampai ketangan pemilih pada H-1 yaitu Rabu 5 juni 2013, Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar